Senin, 15 April 2024
banner 728x250

PT. Trinusa Dharma Utama Bantu TPA, Pesantren, Panti Asuhan Hingga Masyarakat Lingkar Tambang.

MORUT- RAMADAN 1445 Hijriya menjadi momentum untuk berbagi dan memperkuat ikatan sosial. Untuk itu, PT Trinusa Dharma Utama (TDU), menggelar berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat di lingkar tambang, jelang idul fitri. Sabtu-Minggu (30-31 maret 2024)

Kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan perusahaan tambang ini, bagian dari Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) periode 2024. Kegiatan berbagi seperti ini juga rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Sebanyak 300 paket sembako dibagikan langsung oleh Humas PT TDU Mario Agung. R, dimana pembagian tersebar di beberapa wilayah seperti di desa Koya, Desa Tokananaka, Desa Lapangga, desa Ganda-ganda, untuk Mualaf, Pesantren Lambolo, pesantren jalur 2 Kolonodale, TPA Pelita.

Program Pemberdayaan Masyarakat dalam bentuk pembagian sembako ini dinilai dapat membantu warga ditengah kenaikan beberapa bahan pokok sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Tehnik Tambang (KTT) PT TDU Agus Suheli ketika dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

Dirut PT. Trinusa Dharma Utama Moh. Gentha Putra mengatakan kegiatan ini bagian dari program pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan ini bagian dari program pemberdayaan masyarakat periode 2024. Kami ingin agar kehadiran PT. TDU tak hanya berfokus pada kawasan pertambangan tetapi juga membawa kemanfaatan bagi masyarakat sekitar,”ujar Moh. Gentha Putra. (30/3)

Senada dengan pernyataan diatas, Direktur Operasional PT TDU Ilham Erlangga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu perusahaan dalam melaksanakan kegiatan Bansos ini, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, dan berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus di lakukan di periode berikutnya.

Salah satu warga penerima bantuan sembako sangat bersyukur karna saat jelang ramadhan terjadi kenaikan harga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang membantu kami di Bulan Ramadan ini. Sebagaimana kita ketahui, di Bulan Ramadan kebutuhan pangan warga ini meningkat. Apalagi sekarang harga bahan pokok meningkat, sehingga bantuan paket sembako ini memang sangat dibutuhkan,” katanya

Perusahaan berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat jelang perayaan idul fitri kali ini.

PT. Trinusa Dharma Utama merupakan anak perusahaan dari PT. Trinusa Resources, dimana perusahaan yang bergerak di sektor tambang tersebut aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Yang pada bulan ramadhan kali ini membagikan total 900 paket sembako.

banner 120x600