banner 728x250

Trinusa Group Beri Bonus 100 Juta Atlet Dayung Morut

banner 120x600

MORUT – PT Trinusa Resources yang telah memberikan dukungan dana pembinaan kepada atlet dayung Morut untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Foto: Moh Gentha Putra

Dana pembinaan sebesar Rp100 juta itu nantinya guna meringankan pembiayaan PODSI Morut pada program pelatihan atlit dayung dalam mempersiapkan diri baik fisik, stamina dan mental untuk mengikuti ajang PON tersebut, sekaligus melancarkan program kerja PODSI Morut dalam perekrutan, pengembangan dan pelatihan atlet dayung baru Teluk Tomori.
Seperti diketahui Morut memiliki dua atlet dayung berprestasi yaitu, Sintia dan Sri Sadri Indah Lestari, dua atlit dayung Morut itu peraih medali Emas nomor canno double putri 1000 meter pada Kejurnas Dayung antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang sedang berlangsung di Mamuju, Sulawesi Barat.

Foto: Ilham Erlangga

Sintia asal Londi, Kecamatan Mori Atas dan Sri Sadri Indah Lestari asal Baturube, Kecatan Bungku Utara sebelumnya mengalahkan atlit Jambi dan Riau yang mengantongi medali perak dan perunggu. Keduanya digembleng oleh Jordan Yorry, mantan pedayung nasional asal Morut yang kini ditunjuk sebagai kepala pelatih tin dayung Teluk Tomori.
Sementara Direktur Utama PT Usaha Kita Kinerjatama (UKK) anak perusahaan Trinusa Resources, Ilham Erlangga, mengatakan bantuan dana pembinaan diberikan untuk menunjang kegiatan atlet dayung di Kabupaten Morut agar dapat memajukan olahraga di wilayah Sulawesi Tengah, terutama dalam mempersiapkan event PON XII Aceh-Sumut 2024 yang akan di selenggarakan dalam waktu dekat ini.

“Harapan kami atlet-atlet dayung Morut dapat mengharumkan nama daerahnya, semoga apa yang kami berikan dapat membantu meringankan pemerimtah daerah, khususnya PODSI Morut untuk mengembangkan kualitas para atlit,” sebut Ilham Erlangga.

Senada dengan itu, manajer tim dayung Morut, Muhammad Ridho Hamzah menyebutkan kurun dua tahun hadirnya Pusat Pengembangan dan Pelatihan Dayung dan Tim Dayung Teluk Tomori, PODSI Morut telah mencetak atlet-atlet canoing putri berprestasi yang mengharumkan nama Morut tingkat kabupaten, propvinsi, bahkan sampai tingkat nasional dan kedepannya diharapkan sampai ke tingkat internasional.
Sementara itu sejumlah pretasi juga telah diraih mulai dari Porprov Banggai (2022) meraih 2 (dua) medali emas masing-masing pada kelas 250 M dan 500 M Dragon Boat Race, kemudian meraih 1 (satu) medali Emas pada kelas C2 Putri di Kejurnas Dayung PPLP/SKO dan peringkat 4 (empat) kelas C1 Putri.

“Tim dayung Morut juga meraih Peringkat 8 Nasional pada Kejurnas Dayung Pra PON XXI di Cipule Jawa Barat 2023 dan sekarang berhasil masuk dalam daftar kontestan PON XXI Aceh tahun ini,” tandas Ridho.*