banner 728x250

Trinusa Group Bagikan 21 Ekor Sapi Kurban

banner 120x600

MORUT – Tiga perusahaan pertambangan mineral dibawah bendera Trinusa Group menyalurkan bantuan 21 ekor sapi kepada berbagai pihak di sekitar area operasional dan mitra perusahaan. Penyaluran ternak kurban ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Foto: Moh Gentha Putra

Ketiga perusahaan tersebut masing-masing PT Trinusa Dharma Utama (TDU), PT Usaha Kita Kinerjatama (UKK), serta PT Halmahera International Resources (HIR).

Direktur Utama PT Trinusa Dharma Utama Moh. Gentha Putra menjelaskan bahwa penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan sekaligus sebagai upaya merawat silaturahim kepada semua elemen masyarakat.

“Perusahaan selama ini secara rutin setiap tahunnya senantiasa memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat sekitar, dan pihak terkait. Semoga silaturrahmi yang terbangun selama ini dapat meningkatkan sinergitas serta semakin mempererat kebersamaan yang sudah harmonis selama ini,” ujar Moh. Gentha Putra.

Foto: Ilham Erlangga

Sementara itu Direktur Utama PT Usaha Kita Kinerjatama Ilham Erlangga mengatakan harapannya bahwa hewan kurban ini bisa membawa keberkahan.

“Semoga hewan kurban ini membawa keberkahan dan kemanfaatan kepada yang berhak. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dalam menjalani Hari Raya Idul Adha kali ini,” ujarnya.

Terpisah, Human Recources and General Affair Departemean PT TDU Mario A. R Chaniago menyebutkan TDU menyiapkan 21 ekor hewan kurban berupa sapi untuk menyambut perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H yang ditetapkan pemerintah pada 17 Juni 2024.

Menurut Mario, sapi kurban ini dibagikan kepada berbagai pihak diantaranya melalui masjid di Korem 132/Tadulako Palu, Asrama Lanal Palu, masjid Kejaksaan Tinggi Sulteng, masjid Polda Sulteng dan kepada Pemkab Morut.

“Untuk Idul Adha tahun ini Trinusa Group baru bisa menyiapkan 21 ekor sapi untuk hewan kurban,” tandasnya.

Selain itu, TDU juga menyalurkan sapi kurban ke pihak Polres Morut, Kodim 1311 Morowali, Lapas Kolonodale, KKSS Morut, Koramil Petasia, dan Desa Ganda Ganda.