Senin, 15 April 2024
banner 728x250

Nelayan Pencari Meti Warga Onepute yang Tenggelam Ditemukan

Morut-Seorang warga desa Onepute kecamatan Petasia Barat kabupaten Morowali Utara (Morut) tenggelam di sungai La’a desa Tompira, Kec. Petasia Timur Kamis (29/2/2024)

Ada 3 perahu nelayan termasuk perahu Korban bernama Iwan Setiawan (40 thn) bersama anaknya yang mencari kerang dengan cara menyelam menggunakan peralatan manual berupa kompresor angin dan memakai alat pemberat. Saat kompresor ditarik korban sudah tidak ada. Upaya pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan masyarakat dan BPBD Morowali Utara akhirnya korban ditemukan pada hari Sabtu pagi 01 Maret 2024 pukul 08.00 wita. Selanjutnya di evakuasi menggunakan perahu dan lanjut menggunakan ambulance desa Onepute.

“Korban ditemukan di Sungai Laa Tompira, tepatnya antara Monto dan Sebeano. Korban ditemukan berjarak sekitar 300 meter dari lokasi tenggelam. Setelah di evakuasi oleh tim gabungan, selanjutnya menggunakan ambulance desa dari Tompira menuju Onepute,”kata Kades Onepute Suhardin Sakaria (1/3)

Pencarian meti menggunakan kompresor sebab posisi meti yang didasar sampai kedalaman 10 meter. Nelayan jarang lagi menggunakan posombu karna wilayah pencarian meti yang semakin susah.

banner 120x600