banner 728x250

Danau Tiu Tercemar, Warga Minta DPRD Morut Turun Lapangan.

Foto: Danau Tiu
banner 120x600

MORUT- Aktivitas PT Sumber Swarna Pratama (SSP) telah mencemari danau Tiu di Petasia Barat Kabupaten Morowali Utara (Morut). Senin, 26 Februari 2024.

PT. SSP yang melakukan aktivitas penambangan membuat danau Tiu berubah warna. Danau Tiu sendiri adalah tempat para nelayan tradisional mencari nafkah.

Tokoh Masyarakat Desa Tontowea desak Pemerintah Daerah ( Pemda) Morowali Utara dan DPRD Morowali Utara, agar bisa merespon turun untuk melihat kegiatan yang di lakukan kontraktor-kontraktor penambang, di hulu sungai Po’aha’a

“Pihak Perusahaan jangan hanya tau mengeruk hasil tanah kami. Sebaliknya kami masyarakat yang akan tersolimi terus. Kami berharap, Bapak Bupati Morut dan Ketua DPRD Morowali Utara untuk cepat, turun langsung ke lapangan, bisa merespon jeritan hati masyarakat ” ungkapnya

Masyarakat berharap kepada Ketua DPRD Morowali Utara untuk segera melakukan RDP kepada Pihak perusahaan PT. SSP yang melakukan penambangan di area po’aha’a Desa tontowea Kecamatan Petasia Barat Kabupaten Morowali Utara.

Pihak Perusahaan, yang coba dikonfirmasi media ini tidak menjawab sampai berita ini tayang. Cip/Hen