banner 728x250

Dinas Pariwisata Morut Kerja Bakti Bersihkan Lokasi Wisata Jompi.

banner 120x600

MORUT- Banyak cara untuk tetap bergerak. Inilah yang dilakukan Dinas Pariwisata Morowali Utara (Morut) mengatasi keterbatasan dana membuat lokasi wisata di wilayah kerjanya tetap terjaga.

“Lokasi wisata Jompi sedari dulu menjadi salah satu ikon di Kolonodale. Setelah tempat ini dibangun dengan anggaran pemda, masalah selanjutnya adalah pemeliharaan. Kami juga menyadari keterbatasan dana, tapi selalu ada jalan kalau ada kemauan,” kata Gatot Eko Budiyanto Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Morowali Utara.

Rabu (7/2) Gatot menggerakkan pegawai Disparpora Morut kerja bakti membersihkan sekaligus merapikan tempat wisata yang memiliki tempat bersantai baruga besar 5, baruga kecil 1, cottage 2, bangunan diatas laut 1 serta areal pemandian dan tempat bilas air tawar.

“Kalau kita selalu berharap dana yang dikucurkan dari atas, tempat tempat wisata kita bakal kurang terurus,” ujar Gatot.

Kerja bakti dilakukan selama dua jam termasuk merapikan kembali stand tempat berjualan diareal wisata. “Bagi warga Kolonodale yang mau mengisi stand berjualan, silahkan menghubungi kami. Kita berharap warga yang datang ke tempat ini bisa terpenuhi kebutuhannya,” himbau Gatot.