banner 728x250

Teladan. ASN Ini Serahkan Kendaraan Dinas Saat Pindah OPD

banner 120x600

MORUT- Belajar dari sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Morowali Utara Arlan Tabalandi, sikapnya patut dicontoh saat jabatan bergeser.

Arlan Tabalandi adalah salah satu ASN yang bergeser dalam pelantikan pejabat di awal tahun 2024 tepatnya Rabu, 10 Januari 2024 lalu. Jabatan sebelumnya Kabid Aplikasi dan Informatika Diskominfo kemudian saat ini menjabat Kabid Tibum Sat Pol PP dan Damkar Morowali Utara.

Saat menjalankan tugasnya sebagai Kabid di Diskominfo ia mendapat kendaraan Dinas motor. Saat meninggalkan jabatan tersebut ia menyerahkan motor Dinas untuk di gunakan pejabat baru penggantinya. Sebuah sikap yang patut di apresiasi. Dan masih banyak ASN Morut juga melakukan hal yang sama seperti ini.

“Saya aparatur Sipil Negara, tugas dan tanggung jawab yang diberikan wajib saya laksanakan sebagai bawahan. Saya tidak mau soal kendaraan Dinas jadi teguran. Dan tanggung jawab saya, saya serahkan kepada pejabat yang baru,” ujar Arlan kepada media (17/1)

Bagi Arlan Tabalandi menjalankan perintah atasan adalah tugas seorang ASN. Lebih dari itu profesi ASN adalah pelayan yang menurutnya harus jadi contoh yang baik.