banner 728x250

KPUD Morowali Utara Sosialisasikan Pendidikan Pemilih Bagi Warga Binaan Lapas Kolonodale

banner 120x600

Kolonodale – Komisi Pemilihan Umum Daerah Morowali Utara sosialisasi tentang pendidikan pemilih dan peningkatan partisipasi masyarakat pada pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024 kepada warga binaan lapas kelas iii kolonodale. Selasa, (26/12).

Kegiatan dilaksanakan di aula Dr. Sahardjo Lapas Kolonodale dan diikuti oleh 286 orang warga binaan Lapas Kolonodale, kegiatan di buka oleh Kepala Lapas Kelas III Kolonodale Arifin Akhmad, selanjutnya dilakukan sosialisasi oleh Sudarto Ruslan anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan dan Miftahul Haerani Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.

“Lapas Kolonodale telah memfasilitasi waktu dan tempat sosialisasi pendidikan pemilih jelang Pemilu Tahun 2024 ini sebagai bentuk pemenuhan hak Warga Binaan sekalian yaitu hak memilih dan dipilih yang menjadi salah satu hak asasi warga negara yang tercantum dalam Undang-Undang Dasar 1945. Saya harap kegiatan dapat disimak dengan baik dan tertib. Jangan segan-segan untuk bertanya kepada rekan-rekan anggota KPU,” ucap Kalapa Kolonodale Arifin Akhmad.

Anggota KPUD Morowali Utara, Sudarto menyampaikan tujuan sosialisasi pendidikan pemilih dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 digelar adalah agar penyampaian seluruh tahapan-tahapan, program dan jadwal Pemilu sampai kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah khususnya WBP Lapas Kolonodale. Kegiatan sosialisasi berlangsung interaktif dengan tanya jawab dari warga binaan terkait mekanisme pada Pemilu 2024.

Sosialisasi berlangsung aman dan kondusif dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama.