Senin, 15 April 2024
banner 728x250

Hampir Setiap Saat Kebakaran Lahan, Puluhan Personil Polres dan Damkar Morut Padamkan Kebakaran di Tompira.

MORUT- Polres Morowali Utara (Morut) dan Polsek Petasia dan Polsubsektor Petasia Timur, bersama Damkar Morut dibantu warga berjibaku memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Tompira Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara. Kamis, 26 Oktober 2023.

Kebakaran di siang bolong tepat jam 12.00 wita ini berawal dari salah satu warga inisial M yang membakar lahannya namun meluas sampai sekitar 10 hektar ikut terbakar.

Kondisi matahari yang terik dan angin kencang membuat kebakaran cepat meluas dan baru berhasil di padamkan pukul 15.00 wita.

Humas Polres Morut yang dikonfirmasi media ini mengatakan Kapolsek dan personil gabungan dari Polres diterjunkan untuk membantu Damkar Morut.

“Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Petasia dan Kapolsubsektor Petasia Timur dan personel Gabungan Polres, Polsek Petasia, Polsubsektor Petasia Timur, Damkar dan warga,” ujar Humas Polres Morut (26/10)

Kebakaran lahan yang terjadi seharusnya bisa jadi himbauan bagi pemerintah desa ke warganya masing-masing untuk tidak melakukan pembakaran di siang bolong yang panas dengan kondisi angin yang kencang. Karna dapat merugikan orang lain, Kebakaran lahan yang meluas tidak terkendali tentu akan berdampak buruk pada masyarakat dan merusak biodiversitas dan ekosistem.

banner 120x600