banner 728x250
Morut  

Menguji Kejujuran di Peringatan 1 Dasawarsa Morut.

banner 120x600

MORUT- Bupati Morowali Utara (Morut) undang 75 pimpinan Perusahaan untuk hadiri makan malam di rumah jabatan. Rabu, 11 Oktober 2023 jam 19.30 wita sampai selesai.

Surat undangan yang diterima salah satu perusahaan, disampaikan ke media ini. Surat nomor: 005/209/PEM/X/2023 tanggal 05 Oktober 2023 berkaitan dengan peringatan HUT ke-10 kabupaten Morowali Utara, tanggal 23 Oktober 2023 nanti.

Foto undangan

“Hari rabu saya di kodal, Ada undangan rapat dengan pak bupati,” tulis salah satu petinggi perusahaan kepada media ini (9/10)

Ia juga menambahkan jika pertemuan ini terkait dengan perayaan HUT ke-10 Morut.

Salah satu Humas perusahaan juga membenarkan pertemuan seperti ini soal perayaan HUT Morut.

“Jamuan makan malam,, habis isya,” tulis Humas ini

Dari informasi yang dihimpun media ini, pertemuan yang dilakukan untuk memberikan kontribusi mendukung HUT Morut.

Perusahaan wajib memberikan dukungan kepada kegiatan daerah. Dasar hukum CSR jelas. Tetapi setiap bantuan yang diberikan harus diketahui dan di pertanggungjawabkan.

Dalam hal ini Inspektorat harus melakukan audit. Sayangnya bantuan yang masuk seperti halnya HUT Morut ke-9 tahun 2022. Tidak di publikasikan berapa jumlah nilainya dan tidak diketahui oleh masyarakat pertanggung jawabannya. Jumlah kontribusi perusahaan tentu bukan bernilai kecil.

Salah satu perusahaan yang mempublikasikan bantuannya adalah PT. TDU. PT. TDU berkontribusi sebesar 100 juta pada kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang di adakan di kabupaten Morowali tahun 2022, Jambore Nasional, serta Piala Bupati Cup tahun 2022 yang di gelar bulan Oktober saat itu.

Kami coba konfirmasi ke sekertaris Panitia HUT ke-10 Morut, Krispen Masu apakah panitia ikut dalam kegiatan ini. Sampai berita ini tayang pesan whatsapp redaksi belum terbaca.