Senin, 15 April 2024
banner 728x250

Mengenal Lebih Dekat Wafiq Azizah, Penyanyi Qasidah Shalawat Indonesia.

BERITAMORUT- Hj. Wafiq Azizah tergolong figur yang konsisten di panggung Shalawat sejak era sebelum tahun 2000-an, bahkan saat itu di Indonesia panggung shalawat Indonesia lebih mengenali sosok penyanyi artis cilik bernama Wafiq Azizah itu, yang mampu menembus jutaan keping kaset shalawat.

Hj Wafiq Azizah kelahiran tahun 1987, adalah penyanyi dengan lagu-lagu spesial religi dan shalawat Nabi di Indonesia. Juga pernah meraih prestasi menjuarai lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) cabang Qari’ah Tingkat ASEAN.

Penyanyi Qasidah shalawat asal kota Magelang sudah mengasah bakatnya sejak masih duduk di bangku sekolah dasar kelas dua. Pernah mengikuti sejumlah perlombaan-perlombaan di kotanya. Hingga ia dapat menjuarai lomba shalawat tingkat kota Magelang.

Tidak tanggung-tanggung, Hj Hj Wafiq Azizah tercatat berhasil melahirkan total 60 an album. Satu di antaranya merupakan project kolaborasi dengan group band Ungu.

Hj Wafiq Azizah yang juga seorang Qari’ah ini telah mencatatkan total 54 single selama karirnya. Yang terbaru adalah lagu Da’i Qalbi keluaran bulan Maret tahun 2023. Lagu yang sangat laris pada masa itu lagu 25 Nabi Album pertama tahun 1999, Shalatumminallah Album Ketiga Tahun 2000. Yatim Piatu Album Keenam Tahun 2003 dan lagu Sepohon Kayu.

Sumber: pcnucilacap.com

banner 120x600