Senin, 15 April 2024
banner 728x250

Lapas Kolonodale Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Purna Bakti Pemasyarakatan

Kolonodale – Jajaran Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale melaksanakan upacara pelepasan jenazah secara kedinasan untuk Alm. Yos Makarios Meronda yang merupakan Purna Bakti Pemasyarakatan Lapas Kelas III Kolonodale. Upacara pemberangkatan jenazah ini dilaksanakan di Rumah duka Keluarga yang bertempat di Desa Korolaki Kec. Petasia Kab. Morowali Utara pada Kamis, (05/10/23).

Sebelum dilaksanakan upacara pemberangkatan jenazah, terlebih dahulu dilakukan Ibadah pemakaman secara Kristen Protestan oleh keluarga. Usai ibadah tersebut, selanjutnya dilaksanakan upacara pelepasan jenazah secara kedinasan oleh Petugas Lapas Kolonodale.

Almarhum merupakan Purna Bakti Pemasyarakatan Lapas Kolonodale yang memasuki masa pensiun pada tanggal 1 Maret 2016 dengan masa kerja 36 tahun dengan memperoleh pangkat pengabdian yaitu Penata Golongan III/C. Almarhum meninggalkan 1 Istri dan 3 orang anak, mendiang almarhum merupakan ayah dari dua orang petugas Lapas Kolonodale atas nama Rikar Meronda dan Rimapril Meronda.

Upacara dipimpin oleh Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban (Kasubsi Kamtib) Lapas Kolonodale, Heru Cahyono. Prosesi upacara pelesapan mendiang diawali dengan persiapan pasukan sampai dengan pemberangkatan jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum pemberangkatan pihak keluarga berpesan apabila ada perilaku, perkataan, dan tutur kata dari almarhum ketika di dunia pihak keluarga meminta maaf sebesar-besarnya dan semoga almarhum ditempatkan yang terbaik di sisi Tuhan YME.

Dalam kesempatan yang sama, Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad mewakili jajaran menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, serta mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

banner 120x600