banner 728x250

Pelayanan Puskesmas Mayumba Dengan Alat Dokter Gigi Rusak, Ditengah Penilaian Akreditasi.

banner 120x600

MORUT- Puskesmas Mayumba kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut). Punya seorang dokter gigi yang ramah dan mengedukasi, sayangnya alat pemeriksaan gigi sudah lama rusak.

Hal ini disampaikan salah satu pasien yang mengunjungi Puskesmas Mayumba untuk memeriksa gigi.

Tadi saya periksa gigi di puskesmas Mayumba, Puskesmas Mayumba punya dokter gigi, dokternya ramah dan memberikan edukasi dengan baik, drg Sargum namanya, tapi sangat disayangkan alat untuk memeriksa gigi pasien tidak berfungsi sama sekali. Padahal menurut dokter gigi asal Bali tersebut alat itu sangat baik kualitasnya. Tapi sejak ia bertugas disini tahun 2018 sudah tidak berfungsi,”ungkap pasien yang enggan namanya di publikasi.

Kepala Puskesmas Else Kalembiro yang coba dikonfirmasi via telpon dan pesan whatsapp belum menjawab pertanyaan redaksi. Hal yang sama juga Kadis Kesehatan Morut yang dikonfirmasi redaksi belum bisa terhubung.

Masyarakat berharap kiranya pihak terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan segera bisa membantu mencari solusi perbaikan alat tersebut. Apalagi puskesmas Mayumba lagi dalam penilaian akreditasi.