Senin, 15 April 2024
banner 728x250
Daerah  

Kapolsek Bungku Tengah Menilai Sayembara Tangkap Pencuri di Pos Ronda Marsoleh Berlebihan.

Morowali- Jelang pilkada serentak Bupati Morowali melalui camat dan lurah se-kabupaten Morowali dihimbau untuk mengaktifkan pos ronda di setiap desa /kelurahan masing masing.

Untuk mendorong warga masyarakat aktif melakukan pos ronda dan kamtibmas bisa terjaga, Lurah Marsaoleh Moh.Taufan.S.Stp.MM membuat sayembara.

Foto: Lurah Marsaoleh

“Saya membuat sayembara, dengan memberikan hadiah yang berhasil menangkap pencuri, itu adalah ide saya dan saya memakai dana pribadi dan bukan dana dari anggaran pemerintah. Tujuan saya memberikan motifasi kepada masyarakat, dan menjaga kamtibmas, dan bisa menjadi contoh masyarakat desa yang lainya,”tegasnya (11/9/2023)

Saat ditemui di ruangan kerjanya, Lurah Marsaoleh menambahkan untuk wilayah kerjanya ada 3 pos ronda yang di siapkan, untuk diaktifkan.

Maka untuk mendorong dan memastikan pos ronda aktif, dibuat sayembara dan di sediakan hadiah uang sebesar 1 juta rupiah sebagai penyemangat.

Foto: Kapolsek Bungku Tengah

Sayembara ini mendapat tanggapan dari Kapolsek Bungku Tengah AKP I Gusti Nyoman Suarta saat ditemui diruangan kerjanya.

“Isi sayembaranya terlalu berlebihan. Karena diwilayah kelurahan Marsaoleh belum ada terjadi kasus pencurian. Namun kami dari penegak hukum hanya sebatas melakukan pemantauan berdasarkan arahan Bupati untuk pos ronda yang dibuat disetiap desa dan kelurahan. Untuk wilayah Bungku Tengah sekitar 15 pos ronda yang sudah siap termasuk 3 pos ronda yang di Marsaoleh,”ungkap Kapolsek. (Mega)

banner 120x600