Senin, 15 April 2024
banner 728x250

PT GNI Gelar Seminar Pertukaran Budaya Indonesia-Tiongkok Hadirkan RCC

BUNTA- Masih dalam rangka memperingati semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) bekerjasama dengan Reformed Cultural Center (RCC) menggelar seminar pertukaran budaya Indonesia-Tiongkok di Aula Pertemuan PT GNI Senin (21/8/2023).

Seminar pertukaran budaya ini diikuti ratusan tenaga kerja lokal dan tenaga kerja asing. Tenaga kerja asing dan tenaga kerja lokal saling berbaur baik pria dan wanita dalam kegiatan tersebut untuk bertemu dan bertukar sapa demi meningkatkan keakraban diantara mereka.

Kegiatan seminar pertukaran budaya tersebut menghadirkan Stephen Tong Tjong Eng musikus Tionghoa-Indonesia. Ia adalah salah satu tokoh teologi Reformed terkemuka di dunia. Ia menggembalakan Gereja Reformed Injili Indonesia yang berpusat di Katedral Mesias, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam materi yang disampaikannya, kegiatan seminar ini bertujuan mempererat tali persaudaraan antara tenaga kerja asing dan tenaga kerja lokal yang ada di PT GNI.

“Tujuan seminar tersebut adalah untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan juga budaya Tiongkok sehingga tenaga kerja asing lebih dapat mengenal budaya Indonesia dan tenaga kerja Indonesia lebih dapat memahami budaya tenaga kerja asing, dalam hal ini budaya Tiongkok,” ujarnya VAN

banner 120x600